Halaman

  • RSS
Latest Post
Loading...

Kamis, 04 Desember 2014

Manfaat Jamur Merang dan Khasiatnya

in Herbal , Kesehatan
Manfaat Jamur Merang
Jamur merang (volvariella volvaceae) sangat di sukai karena rasanya paling enak di bandingkan dengan jenis jamur lain nya. Tidak heran kalau jenis ini banyak di perdagangkan dan mudah di jumpai di pasaran.

Jamur merang mempunya spora yang berwarna merh muda, bertudung, bercawan, dan berbatang. Setelah mencapai stadia dewasa, tudung yang berbentuk payung akan terbuka penuh dan bilah nya mulai berwarna merah muda kecoklatan.

Jamur merang umumnya tumbuh pada media yang merupakan sumber selulosa, misalnya pada tumpukan merag, dekat limbah penggilingan padi, limbah pabrik kertas, limbah kelapa sawit, dan sisa kapas.


Manfaat Jamur Merang


1.Tidak ada nafsu makan dan pencernaan terganggu

Jamur merang secukupnya di masukkan ke dalam sup atau di masak bersama sayur lain dan di makan sebagai nasi.

2.Hepatitis Kronis

Sebanyak 15g jamur merah dan 10g jamur kayu (Ganoderma lucidum) di rebus dalam air, lalu di tambahkan gula atau garam, minyak, dan penyedap rasa. Ramuan ini di bagi menjadi tiga bagian untuk di makan tiga kali sehari. Pengobatan ini di lakukan selama 4 malam berturut turut, berhenti selama 3 hari, lalu di ulangi lagi selama 4 malam.

3.Mati rasa separuh badan (haemianesthesia)

Sebanyak 15g jamur merang dan 200g ikan di rebus dan di buat sup, lalu di tambahkan minyak wijen dan garam secukupnya. Setelah selesai, ramuan tersebut dapat di sajikan sekali sehari.

2 komentar

Manfaat Tersembunyi jamur kuping Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.