Halaman

  • RSS
Latest Post
Loading...

Sabtu, 22 November 2014

Cerita Pendek Motivasi Bagai Mana Caranya Memanfaatkan Waktu Dengan Baik

in Cerita Motivasi
motivasi hidup

Kata kata motivasi ini adalah kumpulan kata kata penyemangat dari para motivator ulung kelas dunia. Tentu mereka memiliki tujuan yang sama yaitu memotivasi agar seperti ini dan agar seperti itu. Memang sebuah motivasi sangat dibutuhkan ketika tak ada lagi kata kata yang pas untuk menghilangkan segala penat yang ada di muka bumi ini. Untuk itu, kumpulan kata motivasi. ini diharapkan bisa memberikan sedikit sentuhan manjur akan bangkitnya motivasi kita yang kian terpuruk.

Suatu hari ada seorang anak muda yang tengah menanjak karirnya tapi merasa hidupnya tidak bahagia. Istrinya sering mengomel karena merasa keluarga tidak lagi mendapat waktu dan perhatian yang cukup dari si suami. Orang tua dan keluarga besar, bahkan menganggapnya sombong dan tidak lagi peduli kepada keluarga besar. Tuntutan pekerjaan membuatnya kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi dirinya sendiri.

Hingga suatu hari, karena ada masalah, si pemuda harus mendatangi salah seorang atasan  di rumahnya. Setibanya di sana, dia sempat terpukau saat melewati taman yang tertata rapi dan begitu indah.

"Hei km..... tunggu lakh di dalam rumah sebentar ada hal yang harus aku selesakan dulu sebentar" (ucap atasan nya tersebut)

Bukannya masuk, si pemuda malah menghampiri dan bertanya,.

"maaf pak ganggu sebentar......mengapa bapak bisa sempet ada waktu untuk menata taman serta bunga bunga yang indah ini???.....selain itu bapak selalu mengeluarkan keputusan keputusan yang sangat bijak"  (ucap kata si pemuda tersebut)

Tanpa mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang sedang dikerjakan, si bapak menjawab ramah,dan berkata.

"kamu mau mlihat keindahan yang llain nya??.....kamu boleh mengelilingi taman rumah ku ini,tapi sambil mengelilingi bawalah air yang di gelas ini,tapi km harus hati hati,jangan sampai tumpah air yang
motivasi
berada di dalam glas itu,setelah km sudah selesai mengelilingi taman ini,km kembalilah lagi k sini"


Dengan sedikit heran, namun senang hati, diikutinya perintah itu. Tak lama kemudian, dia kembali dengan lega karena air yang berada di dalam gelas itu tidak tumpah sedikit pun. Si bapak bertanya.

"kamu sudah melihat batu batuanku....atau sudah melihat koleksi burung burung kesayanganku??"

Sambil tersipu malu, si pemuda menjawab.........

"maaf pak....saya tidak melihat apapun karna saya berkonsentrasi pada air yang berada di dalam gelas ini,saya akan coba kembali untuk melihat nya pak..."

Saat kembali lagi dari mengelilingi rumah, dengan nada gembira dan kagum dia berkata,

"rumah bapak sangat indah sekali asri dan damai.."

tanpa diminta, dia menceritakan apa saja yang telah dilihatnya.dan Si Bapak mendengar sambil tersenyum puas sambil mata tuanya melirik air yang ada di dalam gelas yang hampir habis.
Menyadari lirikan si bapak ke arah gelas nya, dan orang tersebutpun berkata.

"maaf pak saya keasyikan melihat taman bapak,saya tidak ingat di dalam gelas yang saya bawa ada airnya,jadi tumpah semua deh air nya"

"jadi apa pelajaran hari ini??....jika air di dalam gelas itu utuh,maka rumah ku yang indah tidak tampak oleh mu,jika rumah ku terlihat indah di matamu,maka air nya tumpah semua,maka seperti itu lah kehidupan,harus seimbang menjaga air supaya tidak tumpah sekaligus,seimbang membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga,semua itu balik laigi kepada diri kita,mana yang harus di bagi mana yang harus di manfaat kan nya,jika kita dapat mengelola atau memanfaatkan waktu dengan baik,pasti hidup kita ke depan nya akan lebih baik dari sekarang"

Seketika itu  pemuda itu pun tersenyum gembira,

Dapat membuat kehidupan seimbang tentu akan mendatangkan keharmonisan dan kebahagiaan. Namun bisa membuat kehidupan menjadi seimbang, itulah yang tidak mudah.